Spesifikasi dan Harga Zenfone 6



Masih menggunakan series Zenfone, Asus telah meluncurkan beberapa produk dengan menggunakan seri tersebut yakni sebelumnya Asus telah mempunyai Zenfone 2, Zenfone 4S, Zenfone C dan juga Zenfone Neo 1, dan ada sebuah perangkat yang berbasis phablet bernama Zenfone 6.

Asus Zenfone 6 merupakan sebuah gabungan antara ponsel dan juga tablet dan menjadi sebuah phablet. Dengan begitu Zenfone 6 ini merupakan sebuah perangkat dengan varian terbesar diantara beberapa seri Zenfone lainnya. Tidak hanya besar pada ukuran layar namun Asus Zenfone 6 ini juga mempunyai spesifikasi gahar, berikut ini omah akan memberikan sedikit ulasan mengenai spesifikasi yang tertanam pada Asus Zenfone 6 ini.

Desain

Asus Zenfone 6 ini mempunyai body berukuran 166.9 x 84.3 x 5.9 – 9.9 mm dan mempunyai bobot 200 gram. Layar yang terpasang berukuran 6 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan sebuah kerapatan layar 245 piksel per inci dan ditambah lagi dengan dukungan teknologi yang modern IPS LCD yang telah mengusung 16 juta colors.

Hardware & Sistem Operasi

Sistem Operasi atau yang sering kita panggil OS, untuk Asus Zenfone 6 masih menggunakan sistem operasi 4.3 Android Jelly Bean dan dapat di update ke KitKat bahkan Lollipop yang menjadi sistem operasi paling baru. Untuk sisi dapur pacu, smartphone ini telah dipersenjatai dengan sebuah Chipset Intel Atom Z2580 besutan Intel dengan prosesor Dual Core berkecepatan 2 GHz, pada sisi grafis Asus Zenfone 6 telah menggunakan  GPU PowerVR SGX544MP2 yang akan mebuat tampilan lebih jelas. Tidak terlewatkan juga untuk memperlancar sebuah multitasking Asus Zenfone 6 ini telah menggunakan RAM berkapasitas 2 GB.

Kamera

Pada sisi fotografi, Asus Zenfone 6 ini telah menggunakan dua buah kamera yakni kamera utama dengan resolusi lensa 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 piksel. Untuk kamera utama ternyata selain mempunyai resolusi yang besar, kamera tersebut telah mendapatkan dukungan fitur autofocus, LED flash, dan fitur Geo-tagging. Untuk kamera depan Asus Zenfone 6 ini telah menggunakan lensa beresolusi 2 MP. 

Pada sisi penyimpanan data, Asus Zenfone 6 ini mempunyai dua buah varian penyimpanan data Internal yakni 16 GB. Baterai yang digunakan pada Asus Zenfone 6 ini memang tidak begitu besar namun cukup untuk menunjang kinerja phablet tersebut dengan daya baterai 3230 mAh non-removable.

Harga

Untuk phablet besutan Asus ini dibandrol dengan harga Rp 2.899.000 harga yang memang cukup mahal. Untuk harga di atas tidak akan tetap dan dapat berbeda di setiap wilayah atau daerah.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel